fbpx

fisella®

Halo Jogja dan Sekitarnya!

Kalian sedang mencari kursus gitar private di Jogja (guru datang ke rumah murid) dengan harga yang bersahabat? Ayo Join Fisella Music Course, layanan kursus musik home service (guru datang ke rumah murid) dan kursus musik online. Biaya kursus gitar di Fisella Music Course mulai dari Rp 375.000 per bulan gratis biaya pendaftaran dan buku (syarat dan ketentuan berlaku). Fisella Music Course juga memiliki mentor yang berkualitas didukung oleh bahan ajar dan metode terbaik dari kami.
Fisella Music Course membuka kelas gitar akustik (klasik atau akustik folk) dan gitar elektrik. Secara teknis gitar klasik dan akustik folk memiliki kesamaan yaitu menggunakan gitar akustik dimana untuk menghasilkan bunyi dari instrumen tidak diperlukan perangkat elektronik seperti amplifier. Bunyi dihasilkan secara alami dengan prinsip akustik dari instrumen gitar itu sendiri. Sedangkan gitar elektrik memerlukan perangkat elektronik seperti pickups dan amplifier bahkan efek gitar.

Lalu apa perbedaan kelas gitar klasik, akustik folk, dan elektrik?

Idealnya gitar klasik dimainkan dengan gitar dengan senar berbahan nylon dan gitar pop dimainkan dengan gitar dengan senar berbahan steel (kawat). Namun yang menjadi pembedanya adalah fokus repertoar (lagu) yang akan dipelajari. Kelas gitar klasik akan mempelajari teknik gitar klasik dan mempelajari repertoar klasik (era barok, klasik, romantik, dan modern), sedangkan gitar akustik folk tetap diwajibkan mempelajari teknik dasar klasik dan dapat dikombinasikan dengan teknik modern seperti penggunaan pick namun memainkan repertoar populer. Kelas gitar elektrik memiliki perbedaan kompleksitas teknis, genre, dan repertoar jika dibandingkan dengan gitar akustik folk dan klasik. Di kelas gitar elektrik murid belajar berbagai macam genre seperti rock, jazz, dan blues yang diajarkan secara komperhensif.

Metode Pembelajaran di Fisella Music Course

Sebagai orang tua atau murid yang masih sangat awam dengan musik pastinya ingin mempelajari musik dengan cara yang benar sehingga hasilnya berkualitas. Di luar sana terdapat berbagai metode musik yang ditawarkan oleh brand kursusan musik lain. Ada yang mengadopsi metode X dari Amerika, Y dari Eropa, Z dari Jepang yang katanya.... sangat baik dan efektif untuk belajar musik. Benarkah demikian? Bisa ya bisa tidak.

Berbekal ilmu yang kami dapatkan secara akademis dan juga pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun, tim Fisella mengembangkan metode pembelajaran musik Fast & Fun Music Learning Method yang ramah untuk anak hingga orang usia dewasa di Indonesia. Metode ini tidak serta merta mengadopsi metode yang sudah dipakai di luar negeri, namun kami mencoba menginkulturasi metode yang sudah ada, kemudian mengembangkan metode tersebut agar selaras dengan cara berpikir dan berproses anak Indonesia.

Saya ambil kelas yang mana?

Semua tergantung kebutuhan dan keinginan teman-teman, kami akan memberikan beberapa contoh video untuk menjelaskan perbedaan dari gitar klasik dan gitar pop untuk membantu kalian menentukan kelas apa yang sesuai dengan preferensi musik kalian. Kelas gitar elektrik memiliki perbedaan kompleksitas teknis, genre, dan repertoar jika dibandingkan dengan gitar akustik folk dan klasik. Di kelas gitar elektrik kita sangat diperbolehkan belajar genre tertentu seperti rock, jazz, dan blues yang diajarkan secara komperhensif.

Berapa usia minimum belajar gitar?

Kami menyarankan usia belajar gitar akustik/klasik adalah 6 tahun, saat ini usia termuda di kelas gitar akustik/klasik adalah 5 tahun. Sedangkan untuk gitar elektrik kami menyarankan usia 11 tahun, usia termuda murid kami saat ini adalah 10 tahun.

Apakah murid perlu memiliki gitar sendiri?

Ya, kami menyarankan setiap murid Fisella Music Course memiliki gitar sendiri. Tujuannya agar murid mampu belajar mandiri setiap hari. Namun saat trial mentor Fisella Music Course akan membawakan gitar yang dapat dicoba oleh murid.

Gitar Klasik

Gitar Elektrik

Gitar Akustik Folk

Biaya Kursus

Level 0

Pemula Usia 6-12 Tahun
Rp 375
000
Per Bulan
  • Teknik Dasar
  • Teori Musik Dasar
  • 3-4 Bulan Kursus
Free Modul

Level 1

Pemula Usia >12 Tahun
Rp 450
000
Per Bulan
  • Teknik Lanjutan
  • Teori Musik Lanjutan
  • Etude/Song Lanjutan
  • Style & Genre
  • 6-8 Bulan Kursus
Free Modul

Level 2

Level Lanjutan
Rp 500
000
Per Bulan
  • Teknik Lanjutan
  • Teori Musik Lanjutan
  • Etude/Song Lanjutan
  • Style & Genre
  • Komposisi Dasar
  • Produksi Musik Dasar
  • 12-24 Bulan Kursus
Free Modul

Teknis Pembelajaran

4x pertemuan per bulan.
1 sesi 50 menit (45 menit materi, 5 menit review).
Pembayaran per bulan pada pertemuan pertama.
Pembelajaran home service mentor datang ke rumah.
Pembelajaran secara private, 1 mentor 1 murid.